Senin, 15 November 2021

Shakruh

Mengintip Potensi Keuntungan Menjadi IB di FBS Indonesia

Seorang IB dengan tugas utamanya adalah mengarahkan orang atau para trader yang ingin bertransaksi ke sebuah broker yang terafiliasi dengan IB tersebut.
IB akan mendapatkan balas jasa berupa komisi atau banyak juga dikenal dengan Rebate dari transaksi yang dilakukan oleh klien yang berada di bawah referalnya. Bagi yang belum mengenal apakah itu IB bisa baca disini.
Mungkin beberapa orang IB hanya melakukan profesinya ini sebagai sambilan karena berpikir bahwa penghasilan IB ini tidak seberapa, tapi ada beberapa IB yang saya kenal dia sangat serius untuk menjadi IB yang profesional sehingga mereka mendapatkan penghasilan yang mungkin orang belum pernah orang-orang sangka... 
Ratusan juta, per bulan?
Bukan... per hari!!

Ini bukan omong kosong, saya pernah bertemu dengan beliau disuatu kesempatan dan tentunya gak akan bisa bohong karena beliau menjadi IB di FBS.
Dahsyat sekali bukan? 

Keuntungan IB FBS Indonesia


Potensi penghasilan dari menjadi IB itu tidak terbatas, anda bekerja dengan cerdas dan keras maka anda akan menjadi seorang IB yang sangat sukses. 
Bagaimana anda bisa dipilih oleh klien untuk menjadi IB nya mereka? 
Tentu saja menjadi IB tidak hanya menyebarkan link referral ke teman-teman anda atau menyebar link dibeberapa grup trader saja, tapi kita butuh perencanaan yang matang untuk menjadi IB.

Saya pernah belajar suatu metode Anilisis SWOT untuk pengembangan bisnis yang pengertiannya dan penjelasannya terkait dengan bidang IB ini adalah sebagai berikut:

Strength - Kekuatan

Dengan hal ini kita harus tahu apa Strength / Kekuatan yang kita miliki, misalnya saja kita memiliki EA yang tahan banting yang mampu melewati kondisi market yang bermacam-macam dengan aman dan menghasilkan profit.
Atau kita bisa memberikan pelatihan gratis seumur hidup jika klien mau menjadi refferal kita, dan masih banyak lagi strategi lainnya yang memanfaatkan kekuatan kita untuk mendapatkan klien.
Pesan saya adalah jadilah seorang IB yang memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh IB lainnya.

Weakness - Kelemahan

Untuk Weakness ini saya umpamakan kita memiliki kelemahan dalam hal berkomunikasi dengan klien, kita canggung untuk berbicara dengan orang baru kita kenal.
Tentu saja kita harus belajar berkomunikasi dan menggunakan kata serta kalimat yang baik agar bisa menarik calon kliennya kita.
Atau kita bisa mempekerjakan satu orang yang bertugas untuk berkomunikasi dengan klien sehingga tujuan untuk menarik orang mendaftar dibawah refferalnya kita.
Intinya untuk point Weakness ini adalah kita mengetahui kelemahan sehingga kita akan berusaha untuk mengubahnya menjadi suatu kekuatan.

Opportunity - Kesempatan

Khusus untuk trading ini saya akan berikan cara gampang yang sering saya lakukan.
Buka web FBS : FBS.COMPANY
Disana anda akan melihat berapa banyak trader aktif yang bertransaksi di FBS, saat saya menulis postingan ini saya melihat jumlah trader aktif adalah : 
17,651,627 (Tujuh Belas Juta Enam Ratus Lima Puluh Satu Ribu Enam Ratus Dua Puluh Tujuh) 
Jumlah diatas adalah jumlah klien dari seluruh dunia.

Kita misalkan bahwa dari jumlah diatas klien yang berasal dari Indonesia adalah sekitar 40%, sehingga jumlahnya adalah sekitar 7 Juta orang.
Merasa 7 juta klien itu sangat banyak? 

Tunggu dulu kawan, coba lihat data jumlah penduduk Indonesia pada tahun 2021 ini ada berapa?
Jawabannya adalah : 272,229,332 jiwa 
So, 7 juta klien itu baru 3% nya dari penduduk Indonesia!!! 
Jadi masih banyak sekali peluang untuk mendapatkan klien dari hanya penduduk Indonesia saja. 
Ini adalah peluang sangat besar untuk kita menjadi IB, ayo manfaatkan segera potensi besarnya jumlah penduduk Indonesia untuk menjadi klien aktif kita. 
Apakah hanya Indonesia calon klien kita? Duh..  jamannya kita sekarang sudah serba online, kita bisa memanfaatkan media sosial, youtube, website dan lain sebagainya sebagai sarana kita mempromosikan diri sebagai IB yang terbaik, apalagi dengan program IB FBS barunya.

Threat - Ancaman

Ancaman yang akan timbul saat kita memilih IB menjadi sebuah profesi adalah persaingan antar IB, ya bisa kita lihatlah ya di beberapa postingan banyak sekali IB yang mempromosikan share rebate kepada kliennya dengan jumlah yang beragam. 
Tentu saja klien yang akan merasa diuntungkan dengan persaingan seperti ini.
Akan tetapi jangan salah, ada IB yang sama sekali tidak memberikan share Komisi/Rebate kepada kliennya tetapi IB ini banyak dipilih oleh kliennya karena IB ini memberikan service yang jauh menguntungkan dibandingkan share Rebate yang tidak dimiliki oleh IB lainnya. 
Nah ini kembali ke point pertama yaitu Strength!
Jika kita mampu memanfaatkan potensi kekuatan kita, mau berapapun IB lain men-share rebate nya, kita akan dengan pede menepuk dada dan mengatakan 
"Pilih saya sebagai IB anda dan anda akan mendapatkan keuntungan yang luar biasa" 
Keren kan! 🥰

Sebagai catatan kecil :
IB yang saya kenal yang mendapatkan penghasilan ratusan juta itu rasanya tidak memiliki klien hingga ribuan, mungkin hanya ratusan.
Tapi dengan klien ratusan itu beliau sudah bisa mendapatkan penghasilan yang sangat fantastis.

Perhitungan Potensi IB FBS Indonesia

Coba kita hitung potensi menjadi IB ini yuk..
Jumlah klien : 100 orang
Jumlah transaksi per hari, per klien : 0,5 Lot
Total transaksi per per bulan (20 hari) :
100 x 0,5 x 20 = 1000 Lot
Rebate per lot : $10 
Jumlah total rebate per bulan :
1000 Lot x $10/Lot = $10,000 
Jadi penghasilan total perbulan dalam Rupiah adalah = Rp 142,000,000
(Seratus Empat Puluh Dua Juta Rupiah) 
Sebuah angka yang tidak kecil bukan? 

So, tertarik untuk menjadi IB? Daftar aja disini !

(Disadur dari tulisan FB: WInd August)