Rabu, 27 Oktober 2021

Shakruh

Program Baru FBS, Trader FBS Bisa Pindah dan Pilih IB FBS

Broker FBS memperbaharui sistem IB mereka dimana didalam satu personal area kita bisa memiliki akun yang terafiliasi dengan lebih dari satu IB.

Program Baru IB FBS


Latar Belakang Program Baru IB FBS

Hal ini dilatarbelakangi seringnya permintaan klien trader FBS untuk pindah IB dengan berbagai alasan seperti:

1. Klien merasa IB yang mereka ikuti tidak memberikan benefit yang baik atau ketika terjadi suatu permasalahan, IB tidak bisa memberikan suatu solusi.
2. Klien menginginkan pindah IB karena ada IB yang bisa memberikan hal lebih kepada dia seperti pelatihan, EA, share rebate dan lain sebagainya dibandingkan dengan IB lama nya dia.
Namun syaratnya adalah akun dia harus berada dibawah refferal IB tersebut. 
Dan masih banyak lagi alasan-alasan dari klien untuk memindahkan akun nya menjadi dibawah IB yang baru. 

Dan kini dengan kebijakan baru, FBS memberikan program IB yang lebih fleksibel dimana klien bisa membuat akun baru yang teraffiliasi dengan IB FBS yang baru tanpa harus request email. Cara ini diyakini lebih simpel daripada cara lama yang merepotkan dimana trader FBS harus membuat request ke pihak support FBS terlebih dahulu. Dengan fitur ini akan mampu menjadikan FBS sebagai broker pilihan terbaik bagi trader yang dapat memilih layanan dan fasilitas terbaik dari IB pilihannya.

Apakah Pindah IB FBS Akan Merugikan IB FBS?

Ada pertanyaan dan pernyataan dari beberapa IB bahkan ada IB FBS yang meminta program ini dihapuskan karena mereka takut bahwa kliennya pindah IB tapi masih menggunakan service yang mereka sediakan untuk klien, seperti EA misalnya. Mereka beranggapan bahwa klien bisa memindahkan akun-akun yang sedang berjalan menggunakan EA yang IB sediakan.
Padahal untuk akun-akun yang sudah melakukan deposit dan sudah melakukan transaksi baik itu menggunakan EA atau manual TIDAK BISA PINDAH IB. PINDAH IB HANYA BISA UNTUK AKUN YANG BARU.

Pindah IB di sini maksudnya setiap akun trading bisa berada di IB yang berbeda, hal ini bukan berarti satu akun anggap no acc 1234567 sudah di bawah IB A terus keluar dan masuk ke IB B lalu keluar lagi masuk ke IB C .
Untuk pindah IB dari satu akun trading masih menggunakan aturan yang sama, jika acc 1234567 itu sudah berada di IB , sudah ada sejarah trading dan lewat 7 hari dari pembukaan akun, maka itu tidak akan bisa pindah ke IB lain. 
Kalau mau pindah ke IB B maka klien harus membuka akun trading baru, misal acc 00001234, dan akun inilah yang bisa dihubungkan ke IB B. 
Di sini kita berupaya membuat flexible, jika sebelumnya mau pindah IB harus nonaktifkan personal area lama lalu daftar personal area baru dengan email baru lagi, maka sekarang tinggal buka akun trading baru.
FBS membuat syarat seperti ini karena kami ingin melindungi para IB yang memberikan layanan penyediaan EA, sehingga IB tidak akan dirugikan sama sekali. 

Apa Dampak Positif Program Baru IB FBS?

Para IB FBS akan berusaha memberikan layanan secara maksimal kepada klien, memberikan fasilitas yang terbaik.
Yang akan diberikan kepada kliennya dan terpacu untuk menjadi IB yang layak untuk dipilih oleh kliennya, karena jika mereka mengabaikan kepentingan kliennya bahkan tidak membantu kliennya maka mereka akan dengan sangat mudah kehilangan klien karena mereka bisa memilih IB yang bisa memberikan service yang terbaik
.
Dalam dunia trading forex untuk mendapatkan uang bukan hanya menjadi seorang trader saja tapi menjadi IB sukses pun bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar dan tak terbatas. 
Tapi itu semua keuntungan menjadi IB itu butuh layanan yang baik dari IB kepada kliennya, inovasi juga sangat penting untuk dilakukan oleh IB supaya klien tidak mau berpindah ke IB lain.