Selasa, 25 Februari 2020

Shakruh

Prosedur dan Proses Withdrawal Broker FBS

"Pak, kok sekarang FBS lama banget ya withdrawalnya?"
"Akun saya sudah terpotong, di historynya pun juga sukses, tapi saat saya cek di rekening saya kok belum masuk ya?"
"Saya di Broker lain cepet, kenapa di FBS kok lama?"
"Pak, withdrawal saya kok ditolak dan minta menggunakan bank lain? Padahal saya biasa pake bank B**, kenapa ya?"

Itu adalah sebagian pertanyaan yang masuk masih banyak lagi pertanyaan serupa yang diajukan mengenai withdrawal FBS. Tapi rata-rata sih trader FBS ini menanyakan kok lama WD nya?

Prosedur withdraw FBS


Mari kita baca kembali penjelasan bagaimana prosedur WD di FBS.

  1. Waktu kerja Financial FBS adalah dari pukul 08:00 sd 22.00 dari Senin hingga Jumat.
  2. Saat anda melakukan Withdrawal, dana akan dipotong dari akun trading atau akun partner anda jika DANA MENCUKUPI.
  3. Transfer dari Financial FBS ke rekening bank atau payment gateway klien akan mengikuti prosedur Withdrawal yang ada dalam agreement.
  4. Di dalam agreement atau saat kita akan melakukan Withdrawal maka akan terlihat estimasi waktu dana diterima oleh klien, yakni sekitar 15-20 menit, maksimum adalah 24 Jam Kerja.
  5. Penjelasan maksimum 2x24 jam ini dimaksudkan karena proses Withdrawal berdasarkan antrian klien, klien yang terlebih dahulu melakukan proses Withdrawal akan diproses lebih awal atau istilahnya First In First Process.
  6. Jika dirasakan proses WD terlalu lama atau sudah melebihi waktu maksimal yaitu 2x24 jam maka klien bisa menanyakan kepada pihak Live Support atau melalui email 

Untuk pengajuan klaim melalui email, formatnya adalah :
a. Tulis nama
b. Tulis nomor akun
c. Tulis nomor transaksi yang bisa dilihat di history transaksi pada personal area
d. Tuliskan permasalahan
e. Screeshot history transaksi yang ada di personal area
f. Kirimkan ke : [email protected]

Mengapa proses WD di FBS itu membutuhkan waktu?


Proses WD seperti yang ditulis diatas dilakukan secara manual, saat muncul notifikasi dari klien yang melakuka WD maka departemen financial akan melakukan pengecekan sebagai berikut :

1. Tahap I
Apakah klien ini memiliki dana yang cukup atau tidak? - Jika cukup maka akan lanjut ke proses berikutnya.
- Namun jika tidak maka wd tersebut akan ditolak.

2. Tahap II
Apakah rekening atau payment gateway yang digunakan oleh klien ini namanya sama atau tidak dengan nama akun di FBS?
- Jika sama maka akan lanjut ke proses selanjutnya yakni WD diterima dan dana di akun akan ditarik sesuai dengan jumlah WD yang diminta.
- jika tidak sama maka WD ini akan ditolak.
Kesamaan data ini wajib hukumnya karena kami memproteksi dari tindakan phising atau hacking akun FBS klien, bisa dibayangkan jika kita bisa melakukan WD ke sembarang rekening maka ini akan sangat membahayakan keamanan dana klien. Ini adalah concern kami untuk melindungi dana klien darj tindakan kejahatan internet.

3. Tahap III
Departemen financial FBS akan melakukan list klien yang melakukan WD, yang didalamnya terdapat data-data seperti nomor akun, jumlah WD serta nomor rekening bank klien.
Perlu diketahui bahwa khusus untuk WD melalui bank lokal kami menggunakan Internet banking bisnis, dimana ada perbedaan dengan internet banking individual yang mana proses otorisasinya hanya satu user jadi lebih sederhana dalam prosesnya.
Namun didalam Internet Banking Bisnis kita akan melakukan beberapa tahapan yang lebih banyak.
Untuk loginnya saja ada dua kali tahap.
Kemudian saat menjalankan transfer rekening itu terdapat dua user yang dinamakan Maker dan Approval.
Lalu departemen financial juga harus memasukkan terlebih dahulu list penerima kedalam sistem Internet Banking Bisnis kami.
Barulah setelah itu transfer rekening bisa dijalankan.

Bisa dilihat dari penjelasan saya diatas betapa panjangnya rangkaian proses WD kepada klien, jika hanya puluhan orang klien yang melakukan WD maka sepertinya tidak diperlukan banyak waktu dalam memprosesnya.
Namun saat ini klien FBS yang melakukan WD itu dalam satu hari bisa berjumlah ratusan apalagi kalau hari jumat, kami sangat sibuk untuk memproses WD klien ini.
Maka dari itulah timbul estimasi waktu proses WD adalah 2x24 jam.

Tujuan tulisan ini adalah agar semua klien FBS tahu bagaimana prosedur WD di FBS. FBS melakukan hal demi menjaga kemanan dana klien FBS. Jika semua sudah mengetahui dan memahami tulisan diatas maka rasanya tidak ada lagi klien yang membanding-bandingkan satu perusahaan dengan perusahaan lain karena setiap perusahaan memiliki policy yang berbeda-beda.
4.2 stars - based on 74 reviews